Hobby dan Pekerjaan

Hobby adalah melakukan sesuatu kegiatan yang disukai, dan kita sangat tertarik untuk melakukannya, memberikan kepuasan dan rasa senang jika dilakukan. Hobby dapat dilakukan kapan pun dan dimanapun tanpa dibatasi dengan aturan yang mengikat, asal tidak mengganggu ketertiban umum, Hehehe. Sedangkan Pekerjaan dalam arti luas adalah aktivitas utama yang dilakukan oleh manusia. Dalam arti sempit, istilah pekerjaan digunakan untuk suatu tugas atau kerja yang menghasilkan uang bagi seseorang. Dalam pembicaraan sehari-hari istilah ini sering dianggap sinonim dengan profesi (Wikipedia). Pekerjaan cenderung mengikat, ada penerapan aturan di tempat bekerja. Rutinitas terkadang membuat pekerjaan itu menjadi membosankan dan menjenuhkan.
Sebagai seorang pengaguran, saya terkadang iri dengan orang yang telah bekerja, yang telah dapat menikmati hasil dari kerja keras mereka. Tapi saya lebih iri lagi dengan mereka yang menjadikan hobby sebagai pekerjaan, dan mereka pun mendapatkan hasil dari hobby mereka. Bedanya, karena mereka melakukan sesuatu yang mereka sukai, dan senang untuk melakukannya dan mereka mendapatkan penghasilan dari hobby.
Hmm, saya tidak bisa menuliskan semua apa yang ada dipikiran saya. Ingin banyak menuliskan tapi tak tahu apa yang hendak ditulis lagi, Hahaha. The power of hobby, mungkin bisa menggambarkan apa yang ada dalam pikiran. Yup, ketika hobby di salurkan dengan baik, dan dikelola dengan baik pula, akan memberikan hasil dan manfaat baik pula. Besar kecil hasil di tentukan oleh kerja keras, tapi kepuasan dalam melakukan di tentukan senang atau tidaknya dalam melakukan. Haha, GeJe “gak jelas”.

2 komentar:

Tongkonanku said...

Menjadikan hobby sebagai pekerjaan (sumber penghasilan), memang sangat menyenangkan. :)

becak_gila said...

@Tongkonanku Begitulah Mas Bro baim, pengen punya pekerjaan sesuai hobby, tapi hobby ku apa yahh..?? Whahhaha.

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...