Gmail Motion, Motions Recognize

Mouse dan keyboard diciptakan bahkan sebelum internet ada. Sejak itu, kemajuan teknologi yang tak terhitung telah memungkinkan untuk lebih efisiennya interaksi komputer dan manusia. Lalu mengapa kita terus menggunakan teknologi usang? Memperkenalkan Gmail Motion - sekarang Anda dapat mengontrol Gmail dengan tubuh Anda.
"A new way to communicate" 1 April 2011, google resmi merilis fitur baru gmail yaitu Gmail Motion. Gmail motion adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna gmail untuk mengakses layanan e-mail dengan lebih interaktif dan aktraktif yaitu dengan gerakan tubuh.
Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus memiliki fitur webcam pada PC atau laptop. Webcam berfungsi sebagai sensor untuk membaca pergerakan tubuh dan kemudian diterjemahkan menjadi kode perintah. Gerakan tubuh yang dapat dikenali sensor sudah terlebih dahulu dideklarasikan dalam Gmail Action. Dengan gerakan tubuh pengguna dapat membuka, membaca dan mengirimkan e-mail. 

Gmail Motion membuat pengguna lebih ekpresif. Gerakan pada Gmail Action melibatkan banyak organ tubuh, kepala, tangan, kaki bahkan gerak lekukan tubuh. Membuat pengguna membutuhkan ruang yang lebih untuk lebih berekspresi tentunya. 

Untuk menggunakan fitur Gmail Motion, pengguna hanya perlu mengunjungi gmail.com/motion. Pada laman tersebut pengguna dapat menemukan video tutorial penggunaan fitur.
Jika sudah merasa siap untuk menggunakan fitur ini, silahkan klik menu Try Gmail Motion di samping video.
Upsssss, Kena dehhhhh. April Mop.!!!







3 komentar:

aura keyboard said...

apa gak tambah repot, coba dulu ah...bikin penasaran!

Jeanot said...

ha, ternyata ini berita April moop....

Romadhona said...

terlanjur aku bacanya serius bang.. :)

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...