Galaxy S Upgrade Android 2.2 Froyo

Akhirnya upgrade Android 2.2 froyo untuk Samsung Galaxy S hadir di Indonesia, tepatnya tersedia di situs Samsung Indonesia. Begini ceritanya, niat hati mau transfer gambar dari my smartphone ke laptop, aplikasi Samsung KIES (aplikasi sejenis Nokia PC Suite) meminta untuk di update, dan saya pun melakukannya. Setelah selesai Update, ada notifikasi bahwa firmware Galaxy S dapat di upgrade. Weh, akhirnya yang di tunggu-tunggu datang juga, hehe.
Bagi teman-teman yang menggunakan Galaxy S dan ingin mengupgrade ke Android 2.2 froyo, ikuti langkah-langkah berikut :

1. Pastikan PC anda terkoneksi internet.
2. Update Samsung KIES anda ke versi 1.5.3.10103_102.
3. Sambungkan Galaxy S anda ke PC
4. Akan ada notifikasi “firmware can be upgraded. Please click here to upgrade firmware”. 
    Klik pada notifikaasi tersebut.

5.  KIES akan memberikan pilihan untuk melakukan backup contacs anda ke PC untuk mencegah kehilangan data jika terjadi gangguan pada peralatan android selama firmware update berlangsung. Jika anda memilih untuk membackup data, klik tombol "Upgrade" dengan membiarkan check list "Back up contacts before upgrading firmware".
6. Ketika back contacts telah selesai disimpan. Click “OK”.
 7. Kemudian KIES akan memberitahukan versi firmware sebelumnnya dan versi terakhir. Versi terakhir adalah Android 2.2 PDA:JP6 / PHONE:JP2 / CSC:JP5. Click “Upgrade”.
8. KIES memberikan pilihan untuk membackup file contacts anda pada server mereka untuk 2 tahun. Anda dapat melewati langkah berikut dengan melakukan pilihan check pada “Proceed without saving”, kemudian klik "Next".
9. KIES akan melakukan download dari server. Jangan lakukan apapun ketika proses download berlangsung. Memutuskan koneksi peralatan android anda dapat membahayakan. Waktu yang dibutuhkan tergantung dari kecepatan koneksi internet anda.

 10. Setelah proses download selesai, proses upgrade terjadi pada Galaxy S. Anda akan melihat pesan “Do not turn off Targert!!!!!” pada Galaxy S.


11. Akhirnya proses Upgrade selesai.
 12. Cek Versi Firmware anda.




1 komentar:

Tongkonanku said...

Kapan beli Samsung Galaxy, Gus? Gak bilang2, yaa...! Pinjam, Gus?! :D

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...